Rabu, 27 Agustus 2014

7 langkah memulai Bisnis Hebat dengan Modal Kemauan

Memiliki bisnis adalah dambaan setiap orang, namun dalam berbisnis perlu memiliki kemampuan yang harus dipersiapkan. karena tidak sedikit dari para pebisnis pemula tumbang ditengah jalan dikarenakan beberapa faktor, salah satunya adalah minimnya kemampuan dalam menyusun strategi dalam berbisnis. berikut ini beberapa langkah-langkah dalam memulai bisnis diantaranya : 

  1. sebelum memulai usaha, tuliskan rencana bisnis yang meliputi rencana keuangan, lokasi, target pasar dan lain-lain. Perencanaan ini akan membantu kita dalam mempersiapkan segala sesuatu yang kita jalankan, demi keberlangsungan bisnis. 
  2. Apa yang akan Kita jual?, setelah kita tahu pangsa pasar maka kita dapat menentukan apa yang dapat kita jual yang tentunya akan di terima oleh pasar. 
  3. Mulai berbisnis disaat kita masih bekerja, jika kita memulai bisnis saat tidak bekerja biasanya dilakukan karena dorongan emosi sesaat, namun jika dilakukan ketika masih bekerja tentunya akan lebih santai dan mengasyikan 
  4. Ajaklah partner kerja yang dapat dipercaya, bisa dari keluarga, sahabat ataupun orang lain yang tentunya memiliki sifat keterbukaan 
  5. Banyaklah membaca buku-buku yang berkaitan dengan bisnis, karena kegagalan dalam bsinis biasanya dikarenakan kurangnya pengetahuan yang dimiliki. adal banyak cara untuk menambah pengetahuan diantanya dengan membaca buku, mengikuti seminar bisnis, dan bergabung bersama komunitas bisnis, serta membaca profil para pengusaha sukses. 
  6. Dikelola secara Profesional, kita harus dapat memisahakan antara kepentingan pribadi dan kepentingan bisnis, jangan dicampur adukan antara keduanya. 
  7. Pintar-pintarlah dalam mencari penghasilan tambahan, hal ini tentunya bermanfaat agar kita dapat membayar pajak, membayar karyawan, asuransi dan lain sebagainya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar